4 Syarat Aman Tas Punggung Anak

banner 728x90

Perhatikan Beban Tas

Tugas kita lainnya, tentu memastikan ransel anak tidak terlalu berat untuk dibawa. Beban maksimal pada punggung anak adalah 10—20% dari berat badan anak. Jadi kalau si kecil beratnya 30 kg, berat tas punggungnya maksimal 6 kg. Pilah perlengkapan yang akan dimasukkan ke dalam tas anak, pastikan tidak membebani punggungnya. Mengenai ransel yang aman bagi anak perlu memenuhi syarat-syarat di bawah ini:

  1. Bahan harus ringan. Umumnya terbuat dari kanvas ringan atau vinil. Hindari bahan dari kulit atau terpal.
  2. Harus dilengkapi dengan dua tali bahu yang lebar disertai bantalan. Ini agar beban tas dapat didistribusikan secara merata pada bidang punggung anak. Selain itu bahu tak akan tertekan, peredaran darah tetap lancar sehingga anak tidak mudah mengeluh kesemutan. Pastikan tali bahu tersebut dapat diatur sehingga tidak terlalu longgar ketika dikenakan serta tidak terlalu kencang sehingga membuat tak nyaman.
  3. Memiliki tali pinggang sehingga beban tas terbagi, tak hanya berpusat pada bahu.
  4. Punya beberapa kantung sehingga anak dapat membagi perlengkapan yang akan dibawa, tidak terpusat pada satu tempat saja. Penataan isi tas juga memengaruhi beban tas itu sendiri. Tas juga akan lebih rapi karena peralatan dan buku-buku sekolah dapat ditaruh di dalam kantung-kantung yang berbeda pada tas tersebut.

Terakhir, tentu buah hati memerlukan edukasi tentang sikap tubuh yang tepat dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama saat mengenakan tas punggungnya. Minta ia tidak membungkuk saat membawa ransel, tetaplah tegak. Perhatikan perlengkapannya ke sekolah, sesuaikan dengan jadwal belajar dan keperluan saja. Hal tersebut akan mengurangi beban pada tubuh yang menopang tas tersebut.

Simak juga info di portal gaya hidup agar mendapatkan wawasan lebih mengenai mendidik anak. Dengan begitu anda akan lebih tahu dan bisa untuk mendidik anak dengan baik. selain itu sumber informasi di internet juga mudah dibaca dimana saja. jadi mama tidak perlu bingung ketika menghdapi sebuah masalah dalam mendidik anak.

author
Author: 
    Syarat Tas Punggung Yang Aman
    Syarat Tas Punggung Yang Aman
    Tinggal beberapa bulan tahun ajaran baru datang.
    Lebih Kreatif Dalam Menyiasati Kesukaan Anak
    Lebih Kreatif Dalam Menyiasati Kesukaan Anak
    Endhen Monicah, mama dari si kembar Evellyna
    Memberikan Pilihan yang Lebih Dibutuhkan
    Memberikan Pilihan yang Lebih Dibutuhkan
    Bernadetha Setianingrum (31), mama dari Valencia Viane

    Leave a reply "4 Syarat Aman Tas Punggung Anak"

    Must read×

    Top