Lebih Kreatif Dalam Menyiasati Kesukaan Anak

banner 728x90

Endhen Monicah, mama dari si kembar Evellyna Evellyne “My twins hobi makan dan ngemil, apalagi kalau ke mal mau ini-itu. Aku menyiasatinya dengan mempelajari apa makanan dan camilan kesukaan mereka. Sebisa mungkin aku masak makanan rumah tentunya dengan menu kesukaan mereka. Salah satu menu favorit adalah telur yang mengandung omega 9 didadar.

Aku selalu beli camilan untuk waktu sebulan dan aku simpan di lemar/tempat yang terjangkau anak supaya mereka terbiasa mau makan/ngemil semua yang ada di rumah, jadi enggak perlu jajan di luar deh. Tentang aksesori, sangat berat nih karena akulah yang hobi mengoleksinya dan menurun ke my twins. Sampai dengan sekarang usia 2 tahun, mereka kalau mau ke mana-mana harus pakai/ minta dipakaikan kacamata, kalung, bando/jepitan.

Aku sih senengseneng aja, karena mereka perempuan sehingga pas pakai aksesori. Tapi, dalam poin ini adakalanya aku cukup membelikan aksesori dengan cara ATM ditinggal di rumah, he he he… dan anak diberi tahu, ‘Aksesori ini sudah ada di rumah lo, Nak. Lupa ya kalian?’ Atau, memberikan masukan/nasihat yang pelan tapi mengena di anakanak.”

Pendapat para ahli : “Menarik sekali tip yang diberikan oleh Ibu Endhen ini. Memang, menjadi ibu itu perlu kreatif untuk bisa mengontrol sifat konsumtif sejak dini pada anak. Selain bisa mengontrol sifat konsumtif, memasak camilan sendiri tentunya juga lebih aman karena kita sendiri yang menentukan kualitas ingredients-nya.

Sekali lagi, di sini juga terlihat bahwa anak memang bisa dikatakan cerminan dari orang-orang di sekelilingnya karena anak lebih mudah meniru apa yang dia lihat dibandingkan melakukan apa yang dia hanya dengar. Oleh karena itu, agar nasihat dan masukan benar-benar dapat efektif, orangtua juga harus mau ikut mengontrol sifat konsumtifnya sendiri.“

Memberikan pelajaran hemat kepada anak memang harus dilakukan agar mereka nantinya juga tidak boros diwaktu sudah besar nanti. Selain itu juga untuk anak yang akan masuk universitas bisa diberikan pelajaran tambahan dari lembaga pelatihan tes masuk universitas luar negeri terbaik. Sehingga dapat lolos dengan mudah masuk universitas yang dituju sesuai minat dan bakatnya.

author
Author: 
    4 Syarat Aman Tas Punggung Anak
    4 Syarat Aman Tas Punggung Anak
    Perhatikan Beban Tas Tugas kita lainnya, tentu
    Syarat Tas Punggung Yang Aman
    Syarat Tas Punggung Yang Aman
    Tinggal beberapa bulan tahun ajaran baru datang.
    Memberikan Pilihan yang Lebih Dibutuhkan
    Memberikan Pilihan yang Lebih Dibutuhkan
    Bernadetha Setianingrum (31), mama dari Valencia Viane

    Leave a reply "Lebih Kreatif Dalam Menyiasati Kesukaan Anak"

    Must read×

    Top