Keunikan Pasir Hitam di Pantai Licin

banner 728x90

Kabupatan Malang lagi-lagi mempesona dunia dengan keunikan pantainya. Pantai satu ini memiliki keunikan yang berbeda dari pantai-pantai lainnya yang ada di kabupaten malang, yakni pantai licin dengan sebutan mutiara hitam. Pasirnya yang berwarna hitam menjadikan pertanda bahwa keberadaannya dipengaruhi aktivitas vulkanik. Hamparan pasir hitam tersebut berasal dari lahar Gunung Semeru. Lahar Semeru dulu dialirkan melalui Sungai Glidik yang bermuara di sisi timur pantai. Meski pasirnya berwarna hitam, pasir di sini sangat lembut sehingga Anda tidak perlu menggunakan alas kaki.

Apa yang menarik dari Pantai Licin ?

Pantai Licin

Pantai Licin memiliki banyak karang-karang yang kokoh dan campuran koral di pasirnya. Anda bisa melihat nelayan-nelayan yang memancing di jungkung bermesin kecil. Pantai ini menyimpan berbagai kekayaan laut seperti ikan lemuru, salem, dorang, kerapu dan kakap yang bisa diolah menjadi bahan sarden. Kekayaan laut inilah yang memberikan penghidupan bagi masyarakat pantai licin.

Bagi anda pecinta alam bisa melakukan aktivitas bersama keluarga seperti piknik, renang, menikmati dinginnya angin sepoi-sepoi dan bermalam di bawah tenda. Pantai Licin juga bisa digunakan menjadi lokasi hunting yang menarik, keindahan objek wisata satu ini sangat layak untuk diabadikan kedalam kamera,terutama pemandangan sunrise yang sangat mempesona, anda akan melihat matahri perlahan-lahan muncul diantara pulau-pulau karang di pantai licin.

Fasilitas di Pantai Licin

-Tempat parkir

-Warung makan

-Toilet

Harga Tiket Masuk Pantai Licin

Harga tiket masuk pantai licin ini sangat terjangkau hanya Rp.5000/orang.

Lokasi Pantai Licin

Pantai licin terletak di dusun licin, desa Lebakharjo, kecamatan ampelgading, kabupaten malang Jawa Timur yaitu 67 km dari pusat kota malang.

Rute Menuju Pantai Licin

Dari pusat Kota Malang, lanjutkan perjalanan ke Turen dan terus ke Dampit. Jika anda sudah sampai Dampit lanjut ke Tirtoyudho dan Ampelgading hingga sampai di pertigaan. Belok ke arah Desa Lebakharjo, terus ke Dusun Licin hingga sampai ke lokasi pantai licin.

Jika anda ingin berkunjung ke berbagai destinasi wisata di kota malang seperti pantai licin dan agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa nahwa tour dan travel, demi kenyamanan dan kepuasan wisata client kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga paket wisata yang terbaik. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di nahwatour.com.

author
Author: 
    Ini Dia TipsBrillian Memilih Kain Kain untuk Baju
    Ini Dia TipsBrillian Memilih Kain Kain untuk Baju
    Macam Kain Ada banyak sekali type kain
    Menentukan Kain Kain untuk Dibuatkan Pakaian
    Menentukan Kain Kain untuk Dibuatkan Pakaian
    Macam Kain Ada banyak sekali type kain

    Leave a reply "Keunikan Pasir Hitam di Pantai Licin"

    Must read×

    Top