Keunikan Kampung Wisata Jodipan yang ada di Malang

banner 728x90

Kampung Wisata Jodipan ialah kampung wisata pertama dan satu satunya di Kota Malang yang sederetan lokasi tinggal warga terletak tepat di samping Sungai Brantas yang memperlihatkan dinding ragam warna yang tidak monoton. Kampung ini terletak di Jodipan berada di ambang Sungai Brantas. Kampung Wisata Jodipan ini seringkali dijuluki Kampung Tridi atau Kampung Warna Warni.

Sejarah awal perombakan total kampung jodipan

Kampung Wisata Jodipan ialah kampung yang digagas delapan mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang diketuai Nabila Firdausiyah. Sekelompok mahasiswa ini menggandeng program corporate social responsibilities perusahaan cat guna mewujudkan terciptanya kampung tersebut. Mereka tadinya mendapatkan tugas praktikum Public Relations 2 dari dosen, kemudian sekelompok ini yang tergabung dalam Guys Pro-lah yang memiliki gagasan brilian guna menyulap area kumuh ini menjadi sarat warna.

Pada 4 September 2016, Kampung Wisata Jodipan itu diresmikan langsung oleh Walikota Malang, H. Mochamad Anton dengan Forkopimda Kota Malang, Ketua TP PKK Kota Malang dan Sekretaris Daerah Kota Malang. Di samping itu muncul juga Vice President PT Indana Paint, Steven A Sugiharto serta GuysPro selaku pencetus dusun warna-warni ini.

Kampung Wisata Jodipan ini sendiri bertempatan di RT 06, RT 07, dan RT 09, serta RW 02, Kelurahan Jodipan Kota Malang dan terletak di bantaran Sungai Brantas. Keberadaan dusun ini diharap bisa menjadi area wisata baru di kota Malang guna berburu potret selfie. Warna-warni ini diharap bisa menarik banyak orang agar mendatanginya.

Jembatan Kaca

Diseberang Kampung Warna-warni Jodipan ini pun ada Kampung Tridi yang tak hanya mempunyai dinding lokasi tinggal warga yang dicat berwana warni tapi ada berbagai macam gambar 3D yang jadi spot foto-foto keren. Wisatawan kini yang hendak ke Kampung Tridi bukan lagi menaiki berpuluh puluh tangga, kini Sudah terdapat jempatan kaca yang menghubungkan kedua dusun tematik. Jempatan kaca yang dianggap menjadi jembatan kaca pertama yang ada di Indonesia ini sudah resmi dimulai oleh Pemerintah Kota Malang pada 2017.

Peresmian ini langsung dihadiri oleh Wali Kota Malang Mochamad Anton,Dan Rektor Universitas Muhammdiyah Malang (UMM) Fauzan, serta Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) Steven Antonious Sugiharto.

 

Biaya masuk ke Kampung Warna-warni Jodipan:

Biaya masuk untuk berkunjung ke jodipan sebesar Rp.2000 dan melakukan pembelian stiker sebesar Rp.2000 ongkos ini dipakai untuk membantu ongkos perawatan, inovasi gambar dan kesucian Kampunga Warna-warni.

Kalian yang ingin jalan jalan ke Kampung ini bisa menggunakan jasa sewa mobil di malang, atau anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan jika kalian dari Terminal Arjosari kalian dapat naik angkot AMG yang melintas meliwati Kampung Warna-warni Jodipan , Malang.

Tags: #kampung jodipan

author
Author: 
    HANAKOTOBA: ARTI RAHASIA DIBALIK 9 BUNGA INI DI JEPANG
    HANAKOTOBA: ARTI RAHASIA DIBALIK 9 BUNGA INI DI JEPANG
    Sepanjang sejarah, budaya di seluruh dunia telah
    Menikmati Keindahan Pantai Sipelot
    Menikmati Keindahan Pantai Sipelot
    kali ini kita mengunjungi salah satu pantai
    Wisata Jodipan Bersama Travel Malang Surabaya
    Wisata Jodipan Bersama Travel Malang Surabaya
    Wisata Jodipan Bersama Travel Malang Surabaya –
    Rencana perjalanan bulan madu ke Jepang
    Rencana perjalanan bulan madu ke Jepang
    Tokyo adalah kota yang penuh dengan dinamika

    Leave a reply "Keunikan Kampung Wisata Jodipan yang ada di Malang"

    Must read×

    Top