HANAKOTOBA: ARTI RAHASIA DIBALIK 9 BUNGA INI DI JEPANG

banner 728x90

Sepanjang sejarah, budaya di seluruh dunia telah menggunakan bunga sebagai bentuk komunikasi tak terucapkan. Meskipun sebagian besar merupakan seni yang hilang, di Jepang, bahasa bunga ini dikenal sebagai hanakotoba. Temukan makna rahasia di balik sembilan bunga ini dalam bahasa Jepang bunga.

  1. Camellia/Tsubaki

Camellia adalah bunga musim semi asli yang berasal dari Asia. Dalam bahasa Jepang, bunga ini dikenal sebagai tsubaki. Mereka sangat populer di kalangan bangsawan selama Zaman Edo. Di antara para pejuang dan samurai, kamelia merah melambangkan kematian yang mulia. Kalau tidak, kamelia merah berarti cinta. Namun, mereka tidak memberikan hadiah yang baik untuk orang yang sakit atau terluka karena cara bunga “memenggal” diri mereka ketika mereka mati.

  1. Bunga Krisan/Kiku

Bunga krisan, atau mum, dikenal sebagai kiku dalam bahasa Jepang. Mereka asli dari Asia dan Eropa. Sebagai motif, bunga bulat sempurna ini adalah salah satu yang paling dikenal. Krisan memiliki konotasi mulia, muncul di lambang Keluarga Kerajaan Jepang selama beberapa generasi. Tetapi krisan putih menunjukkan kemurnian, kesedihan, dan kebenaran, dan digunakan untuk pemakaman.

  1. Bunga bakung/Suisen

Bakung atau suisen adalah tanaman asli Eropa dan Afrika Utara. Mereka datang ke Jepang hampir 700 tahun yang lalu dan sekarang tumbuh liar di daerah tertentu. Mereka tidak biasa dan mekar dari akhir Desember hingga Februari. Dalam hanakotoba, bakung berarti rasa hormat.

  1. Bunga Wisteria/Fuji

Wisteria atau fuji adalah bunga ungu yang tumbuh di pohon-pohon anggur kayu yang membuntuti. Mereka adalah motif musim semi yang populer, terutama untuk mode tradisional seperti kanzashi dan kimono. Di masa lalu, wisteria dikaitkan dengan kaum bangsawan karena rakyat jelata dilarang mengenakan warna ungu.

  1. Bunga plum/Ume

Ume atau pohon prem Cina adalah tanaman asli Tiongkok. Ini sebenarnya lebih dekat hubungannya dengan pohon aprikot, dan buah dari pohon-pohon ini kadang-kadang disebut aprikot Jepang. Di hanakotoba tua, bunga-bunga ini menunjukkan keanggunan dan kesetiaan. Mereka mekar di musim semi sebelum bunga sakura.

  1. Bunga lili laba-laba merah/Higanbana

Lili laba-laba merah adalah bunga musim panas yang cerah asli di seluruh Asia. Mereka berhubungan dengan perpisahan terakhir, dan legenda mengatakan bahwa bunga-bunga ini tumbuh di mana pun orang berpisah untuk kebaikan. Dalam tulisan-tulisan Buddha kuno, lily laba-laba merah dikatakan untuk membimbing orang mati melalui samsara, siklus kelahiran kembali. Lili laba-laba merah sering digunakan untuk pemakaman, tetapi mereka juga digunakan secara dekoratif tanpa konotasi seperti itu.

  1. Bunga kacang manis/Suitopi

Bunga kacang manis adalah tanaman asli Italia dan tiba di Jepang pada pergantian abad ke-20. “Suitopi” adalah transliterasi nama bunga Inggris. Dalam bahasa bunga, itu berarti selamat tinggal. Tetapi kacang manis telah menumpahkan simbolisme ini untuk sebagian besar dan menjadi bunga karangan bunga populer yang dijual dari musim dingin ke musim semi.

  1. Bunga matahari/Himawari

Mayoritas spesies bunga matahari asli ke Amerika Utara tetapi sekarang dapat ditemukan di seluruh dunia. Bunga-bunga ceria ini dibawa ke Jepang ratusan tahun yang lalu. Seperti yang diharapkan, himawari menunjukkan cahaya dalam bahasa bunga, tetapi juga rasa hormat.

  1. Sakura

Bunga sakura yang selalu populer dikenal sebagai sakura mewakili musim semi. Dalam arti sastra, mereka melambangkan kecantikan yang cepat berlalu dan singkatnya kehidupan. Di hanakotoba, mereka menunjukkan hati yang murni dan lembut. Sakura adalah bunga musim semi yang paling dicintai dan digunakan untuk semua hal, termasuk kosmetik dan sebagai perasa atau hiasan untuk masakan — terutama makanan penutup.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi jalan jalan ke Jepang murah

author
Author: 
    Kunjungi Destinasi Wisata di Kupang Bersama Rental Mobil Kupang
    Kunjungi Destinasi Wisata di Kupang Bersama Rental Mobil Kupang
    Pernahkah Anda berpikir untuk menghabiskan liburan di
    Keindahan Tempat Wisata Di Jepara Yang Instagramable
    Keindahan Tempat Wisata Di Jepara Yang Instagramable
    Indonesia memang negara tropis yang memiliki ragam

    Leave a reply "HANAKOTOBA: ARTI RAHASIA DIBALIK 9 BUNGA INI DI JEPANG"

    Must read×

    Top