Cara Membuka Pola HP yang Lupa

banner 728x90

Cara Membuka Pola HP yang Lupa – Pastinya semua orang sudah mengetahui bahwa tujuan dalam menggunakan pola HP android adalah untuk menjaga data penting maupun privasi agar lebih tetap terjaga kerahasiaanya. Terlebih lagi, bila Kamu merupakan orang yang penting atau seorang pebisnis, tentunya dalam menjaga kerahasiaan atau privasi sudah merupakan hal yang wajib demi reputasi dan bisnis Kamu. Untuk itu diperlukan pola kunci agar dapat mencegah dan meminimalisir orang dalam membuka maupun menggunakan ponsel android Kamu sendiri.

Memang hal ini lumayan membantu Kamu, namun di beberapa kasus akan sangat menyebalkan bila Kamu lupa pola kuncinya, sehingga Kamu sendiri tidak bisa lagi membuka HP Kamu. Untuk Kamu yang sedang mengalami masalah yang sama, mari kita simak penjelasannya hingga akhir.

Cara Membuka Pola HP yang Lupa

1. Cara Membuka Pola HP Melalui Android Device Manager

Untuk cara yang pertama Kamu boleh menggunakan fitur dari Android Device Manager. Biasanya dengan menggunakan cara pertama ini Kamu sudah bisa menyelesaikan masalah lupa pola HP android.

  • Buka browser Kamu.
  • Masuk ke website Android Device Manager.
  • Masukkan akun google yang sama seperti akun yang terdapat pada smartphone yang lupa pola.
  • Setelah masuk, Kamu akan sengaja diarahkan ke berbagai fitur yang sudah tersedia di Android Device Manager yakni DeringkanKunci, dan Hapus.
  • Kemdian Kamu pilih fitur Kunci / Lock, setelah Kamu memilih fitur Kunci / Lock Kamu akan diminta kata sandi baru.
  • Silahkan Kamu masukkan kata sandi baru dan selanjutnya Kamu akan diminta untuk verifikasi kata sandi baru.
  • Setelah itu, cobalah untuk membuka kembali ponsel android Kamu yang lupa pola sebelumnya. Kemudian masukkan kata sandi baru.
  • Selamat! HP android Kamu telah dapat dibuka lagi.

Android Device Manager juga bisa dipakai untuk melacak HP Kamu yang hilang. Untuk lebih lanjut Kamu boleh simak penjelasanya disini : Cara Melacak HP yang Hilang

2. Menggunakan Fitur Lupa Sandi / Forgot Pattern

Jika menurut Kamu cara yang pertama masih agak ribet, mungkin Kamu bisa mencoba cara berikut ini karena akan lebih mudah dan praktis. Berikut langkah-langkahnya!

  • Jika yelah sampai tampilan seperti di bawah ini, klik Forgot Pattern.
  • Silahkan masukkan alamat email (Gmail) dan pasword yang sudah terkoneksi dengan ponsel android Kamu kemudian lanjutkan klik Sign In.
  • Setelah itu, Kamu akan diberikan 2 pilihan, pertama Google akan mengirimkan beberapa pertanyaan yang hanya Kamu saja yang mengetahuinya, lalu yang kedua adalah Google akan mengirimkan pola android melalui email Kamu.
  • Untuk membuka email dari Google, Kamu bisa membukanya melalui ponsel lain atau PC. Hal ini dikarenakan ponsel android Kamu masih masih dalam keadaan terkunci.
  • Setelah Kamu membuka email dari Google, silahkan masukkan pola kembali pada smartphone android Kamu. Selesai!

Bagaimana, sangat mudah bukan? Semoga informasi mengenai cara membuka pola HP yang lupa ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Kamu dan terima kasih sudah membaca tulisan ini hingga akhir.

author
Author: 
    3 Cara Untuk Membangun Apn Stabil 2019 Indosat
    3 Cara Untuk Membangun Apn Stabil 2019 Indosat
    Indosat adalah salah satu penyedia telepon seluler
    Cara memulai proyek Web Design Profesional
    Cara memulai proyek Web Design Profesional
    Seringkali dalam hidup, memulai adalah bagian yang
    5 Laptop Gaming dengan Harga 6 Jutaan
    5 Laptop Gaming dengan Harga 6 Jutaan
    Untuk menjadi seorang gamer sejati, lo tuh
    Asiknya Bermain The Sims
    Asiknya Bermain The Sims
    Game The Sims Mobile Mode pasti sudah

    Leave a reply "Cara Membuka Pola HP yang Lupa"

    Must read×

    Top