Tempat Wisata Alam Di Jayapura

banner 728x90

Di Wilayah timur negara Indonesia memang memiliki pesona wisata bahari yang membuat wisatawan selalu terpesona. Terlebih lagi wilayah Indonesia yang paling timur ini, mempunyai potensi wisata alam terutama bagi wisata baharinya. Pulau yang satu ini juga menawarkan keeksotikan alam yang sangat menakjubkan. Jika anda berkunjung ke Jayapura, sempatkanlah untuk mengunjungi  pantai yang sangat eksotik ini. Pantai ini terletak di Desa Tablanusu, Kabupaten Jayapura, Propinsi Papua. Namapantai ini adalah pantai Harlem.

Banyak sekali orang mengatakan jika Pantai Harlem ini merupakan salah satu pantai tercantik di wilayah Jayapura. Tetapi letak pantai ini berada didesa yang sangat terpencil dan masih belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Jadi jika anda berkunjung ke pantai ini, anda akan merasa memiliki pantai ini sendiri karena setiap harinya belum tentu ada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Harlem ini.

Wisata Alam Di Jayapura

Wisata Alam Di Jayapura

Pantai Harlem juga memiliki pasir yang sangat putih dan juga air lautnya sangat jernih sekali. Pantai ini juga bergradasi indah. Ombaknya saja tidak terlalu besar. Pantai  ini memang  merupakan wilayah teluk, sehingga sangat cocok sekali  bagi anda pecinta snorkeling. Terumbu karang, dan biota laut lainnyapun  bisa anda saksikan saat anda bersnorkeling di Pantai Harlem ini. Anda tidak perlu snorkeling sampai ke tengah laut untuk bisa melihat keindahan bawah laut di Pantai Harlem ini, cukup beberapa meter saja dari bibir pantai anda pun sudah bisa melihat keindahan biota lautnya. Pantai ini memang salah satu pantai yang menawarkan snorkeling spot yang indah.

Baca juga ini: Objek wisata candi jogja

Selain melakukan snorkeling anda juga bisa memancing, berenang, atau bermain pasir, ataupun hanya sekedar menikmati keindahan Pantai Harlem yang sangat mempesona ini. Dipantai ini terdapat juga kolam air tawar di dekat Pantai Harlem yang bisa anda gunakan untuk membilas diri ana ketika selesai bermain-main di pantai. Di kolam air tawar ini airnya masih sangat alami sekali, jernih dan juga masih bersih.

Akses untuk menuju pantai ini

Pantai Harlem ini hanya bisa dijangkau dengan melalui jalur laut saja. Jika anda ingin mengunjungi pantai Pantai Harlem ini anda harus melalui dermaga Depepre terlebih dahulu. Dermaga Depepre ini berjarak sekitar kurang lebih 48 km dari Kota Jayapura atau sekitar 22 km dari Kota Sentani. Dari Dermaga Depepre anda baru bisa menyewa perahu motor untuk menuju ke Pantai Harlem dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Perahu yang akan disewakan pun juga mempunyai kapasitas maksimal 10 orang saja dengan tarif sekitar Rp. 300.000 – 400.000 per perahu untuk pulang dan pergi.

Anda pasti tertarik bukan untuk mengunjungi Tempat Wisata Alam Di Jayapura ini. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin snorkling. Apalagi tempat ini masih belum ramai pengunjung pasti sangat mengasyikan jika anda menghabiskan waktu bersama keluarga dipantai ini. Terimakasih selamat berlibur. Mau lihat wisata terbaru disini tempatnya https://www.novriadi.com

Tags: #jayapura #Wisata #wisata alam #wisata jayapura

author
Author: 
    Keindahan Tempat Wisata Di Jepara Yang Instagramable
    Keindahan Tempat Wisata Di Jepara Yang Instagramable
    Indonesia memang negara tropis yang memiliki ragam
    FAKTA-FAKTA JEPANG UNTUK ANAK
    FAKTA-FAKTA JEPANG UNTUK ANAK
    Pelajari beberapa informasi menarik tentang Jepang sambil

    Leave a reply "Tempat Wisata Alam Di Jayapura"

    Must read×

    Top