5 Ciri Spesial Bunga Anggrek Jadi Tanaman Hias yang Eksotis

banner 728x90

Ciri spesial bunga anggrek membuat tanaman ini demikian unik serta menarik. Anggrek ialah type bunga yang indah serta ciri khas yang satu diantara yang paling bermacam. Anggrek demikian popular jadi tanaman hias untuk di serta di luar ruang.

Anggrek seringkali dipakai jadi lambang dari rasa cinta, kemewahan, serta keindahan sepanjang beratus-ratus tahun. Sebagian besar anggrek ialah epifit kekal, yang tumbuh berlabuh di pohon atau semak di wilayah tropis serta subtropis jadikan tanaman ini demikian eksotis.

Baca juga: Karangan Bunga Manado

Ada banyak ciri spesial bunga anggrek yang tidak didapati di tanaman lain. Ciri spesial bunga anggrek ini jadikan anggrek demikian spesial jadi tanaman hias. Anggrek ialah keluarga paling besar tanaman berbunga, yang sejumlah besar menempati wilayah tropis. Di penjuru dunia, ada seputar 735 genera yang sebagai wakil paling tidak 20.000 spesies.

Ciri spesial bunga anggrek mencakup bentuk, strukutur serta kelopak. Ciri spesial bunga anggrek lain yang membuat demikian disukai ialah waktu berbunganya yang lumayan lama. Ciri spesial bunga anggrek memvisualisasikan karakter tanaman anggrek keseluruhannya. Tersebut ciri spesial bunga anggrek yang sukses Liputan6.com kumpulkan dari beberapa sumber, Kamis(29/8/2019).

Satu diantara ciri spesial bunga anggrek ialah warnanya yang cerah serta memiliki bentuk yang unik. Ciri spesial bunga anggrek ini bermanfaat untuk mengundang perhatian organisme lain untuk menolong proses penyerbukan. Bunga dari genus Ophrys menipu serta merekayasa penyerbuk khususnya lewat berbau, mengikuti yang dibuat oleh kelenjar perut lebah atau tawon betina.

Bentuk bunga, warna (terhitung refleksi ultraviolet), serta rangsangan sentuhan oleh rambut di bibir bekerja pada organ sensorik pejantan yang bertandang, yang selanjutnya ke arah pada tingkah laku yang sama dengan yang dilihat sepanjang babak awal kopulasi dengan lebah betina.

Stimulasi penciuman supernormal pastikan jika jantan akan tahan lama di bunga. Kegiatan ini berlangsung demikian rupa hingga pollinia dibawa serta disimpan kembali ke tanaman yang berlainan.

Bunga yang sesuai dengan penyerbukan oleh burung umumnya berwarna cerah, dengan warna merah, biru, serta kuning menguasai. Burung mempunyai dikit ataukah tidak ada indra penciuman, serta bunga yang diserbuki burung condong kurang berbau. Tetapi, beberapa warna cerah berperan untuk menarik burung.

Bunga anggrek tersusun majemuk, ada dari tangkai bunga yang memanjang atau dari ketiak daun. Bunga anggrek berupa simetri bilateral. Helaian kelopak bunga (sepal) umumnya berwarna seperti dengan mahkota bunga hingga disebutkan tepal.

Satu helai mahkota bunga termodifikasi membuat seperti “lidah” yang membuat perlindungan satu susunan aksesori yang bawa benang sari serta putik. Benang sari mempunyai tangkai benar-benar pendek dengan dua kepala sari berupa cakram kecil disebutkan pollinia yang terlindung oleh susunan kecil yang perlu dibuka oleh serangga penyerbuk untuk serta bawa serbuk sari ke mulut putik. Tanpa ada pertolongan organisme penyerbuk, tidak berlangsung penyerbukan pada tumbuhan anggrek.

Ciri spesial bunga anggrek condong mekar dikit lebih lama dari umumnya bunga yang lain. Pada umumnya, anggrek epifit (asli dari perkembangan pohon serta batu di alam liar) seperti Phalaenopsis mekar sepanjang dua sampai tiga bulan di ruang. Anggrek darat tersendiri seperti Cymbidium dapat mekar seputar dua bulan di ruang serta sepanjang tiga bulan di luar ruang.

Bunga anggrek yang mekar umumnya berjalan sepanjang paling tidak enam minggu, yang membuat gampang untuk tampilkan bunga hidup yang indah di dalam rumah. Penampilan anggrek bisa sekitar dari yang simpel serta anggun sampai yang banyak kelopaknya serta eksotis.

Anggrek bisa diketemukan di wilayah tropis khatulistiwa, tundra Arktik, serta dapat dibudidayakan dimana juga. Tidak seperti umumnya tanaman, mereka tidak tumbuh di tanah. Akar anggrek melekat pada pohon atau batu dimana mereka tangkap kelembapan serta nutrisi yang membasuhnya di rimba hujan.

Baca juga: Karangan Bunga Duka CIta Manado

Sejumlah besar anggrek yang dibudidayakan ialah tanaman asli wilayah tropis. Sebab anggrek tropis ini umumnya tumbuh tinggi di pohon, dibanding di tanah rimba, mereka terlatih dengan perputaran udara yang baik serta banyak sinar.

Ciri spesial bunga anggrek ada dalam beberapa warna serta ukuran. Tampilan yang pas dari bunga anggrek bergantung pada spesies tersendiri. Walau macam tanaman, ada banyak karakter yang mereka punya bersamanya. Karakter ini terhitung tiga kelopak, serta tiga sepal yang bisa dengan gampang disangka kelopak. Sebagian besar anggrek alami resupinasi, satu proses dimana bibir mulai dibagian atas bunga serta bergerak ke bawah waktu mulai layu.

Anggrek mempunyai susunan seperti tabung lilin yang diketahui jadi kolom. Kolom adalah kombinasi dari organ tanaman jantan serta betina. Anggrek mempunyai satu bibir yang memanjang yang disebutkan labellum. Kelopak ini berperan jadi bantalan pendaratan untuk lebah serta penyerbuk yang lain serta bisa beragam dalam tampilan bergantung pada type anggrek tersendiri.

Tags: #Bunga Anggrek

author
Author: 
    Tas Seminar Jakarta Harga Murah & Berkualitas Jaminan Aman
    Tas Seminar Jakarta Harga Murah & Berkualitas Jaminan Aman
    Apa itu pelatihan? Apa itu Seminar? Apa
    Desain Skandinavia – sebuah estetika yang ditandai
    Cara tepat merawat bunga agar tumbuh merekah!
    Cara tepat merawat bunga agar tumbuh merekah!
    Halo semua, Mau tahu cara merawat bunga
    Konveksi Tas Bandung Hadirkan Tas Anti Maling
    Konveksi Tas Bandung Hadirkan Tas Anti Maling
    Saat uang atau benda berharga anda dicuri

    Leave a reply "5 Ciri Spesial Bunga Anggrek Jadi Tanaman Hias yang Eksotis"

    Must read×

    Top