5 Kegiatan di Toilet Ini Berefek Jelek Pada Kesehatan

banner 728x90

 

Seringkali Dikerjakan, 5 Kegiatan di Toilet Ini Berefek Jelek Pada Kesehatan

Ohiosea.org  – Toilet adalah keperluan buat kebanyakan orang. Tetapi kadang ada banyak orang yang memiliki kebiasaan-kebiasaan yang dikerjakan di toilet. Rutinitas itu seperti begitu lama di toilet, bermain gadget, membaca buku, atau buang tisu toilet di kloset. Apa Anda pun mempunyai satu diantara rutinitas ini?

Baca juga: Sedot WC Buntu Makassar

Kebiasaan-kebiasaan ini tanpa ada diakui memberikan dampak jelek pada kesehatan. Bagaimanapun, toilet adalah sarang dari semua kuman serta mikroba. Tersebut 5 kegiatan di toilet yang mempunyai efek jelek pada kesehatan, seperti dikutip Liputan6.com dari Reader’s Diggest, Kamis(7/2/2019).

Kadang situasi kamar mandi sangat terasa tenang. Ini membuat beberapa orang yang tanpa ada sadar habiskan banyaknya waktu di kamar mandi. Contohnya sekalian membaca majalah, buku, atau smartphone. Apa Anda pun mempunyai rutinitas ini?

Bila iya, Anda butuh temukan tempat tidak hanya kamar mandi untuk “me time”. Pasalny, duduk kelamaan di kamar mandi akan membuat desakan tambahan pada pembuluh darah dibagian bawah rektum Anda. Bila urat-urat itu membengkak serta memunculkan tonjolan berarti Anda terserang wasir.

Dalam banyak masalah, wasir umumnya hilang dalam tempo satu minggu. tapi dalam tempo itu, Anda akan merasakan gatal serta tidak nyaman. Wasir adalah pemicu paling umum dari pendarahan dubur.

Jadi jauhi membaca buku, menelpon, atau bermain gadget waktu lakukan ‘urusan’ Anda di dalam toilet. Ada banyak beberapa tempat yang lebih menentramkan untuk ‘me time’ tidak hanya di toilet.

Memang kelihatan menjijikkan, tapi lihat apa yang Anda mengeluarkan dapat memberikan panduan kesehatan organ dalam Anda. Feses lunak, halus, serta berupa sosis ialah sinyal kesehatan pencernaan yang baik.

Tapi bila kotoran Anda keras serta kental berarti pencernaan Anda sedang terusik. Anda mungkin butuh tingkatkan konsumsi serat serta cairan. Kotoran yang keluar seperti kencing, bisa dikarenakan oleh intoleransi makanan, infeksi atau mengisyaratkan keadaan yang lebih serius.

Toilet bersih adalah dambaan kebanyakan orang. Seringkali untuk jaga kebersihan, beberapa orang yang memakai beberapa jenis produk pemutih toilet.

Pemutih porselen akan membuat toilet Anda bersih serta mengkilap. Ini memang dibolehkan, tetapi dengan ukuran serta bahan yang sesuai dengan.

Anda cukup imbuhkan seperempat cup pemutih ke kloset serta diamkan sepanjang beberapa waktu untuk mendisinfeksi sebelum Anda bersihkan.

Bila dipakai dalam ukuran terlalu berlebih akan mengakibatkan ngilu dada, sesak nafas kronis, atau pneumonia.

Memakai pemutih bersama dengan pembersih toilet yang memiliki kandungan amonia, pembersih aliran air, serta bahkan juga cuka bukan pilihan yang pas.

Gabungan klorin pemutih serta asam akan melepas gas klorin beracun yang bisa mengakibatkan mata terbakar serta permasalahan pernafasan dalam jumlahnya kecil, tetapi bisa menyebabkan fatal di masa datang.

Bila pemutih yang Anda pakai digabung dengan amonia, gas beracun yang disebutkan choloramine akan tercipta. Gas ini bisa mengakibatkan batuk, sesak napas, mual, atau mata berair.

Flushing atau menyiram toilet tanpa ada menutupnya akan mengakibatkan bakteri serta mikroba yang ada pada kloset menebar ke beberapa arah. Bakteri akan makin banyak bila toilet yang Anda pakai dipakai beberapa orang, atau toilet umum.

Menurut riset oleh Charles Gerba, seseorang pakar mikrobiologi di University of Arizona, partikel-partikel kuman itu bisa menyemprot sejauh enam kaki dari kloset yang diflush.

Partikel-partikel pemicu penyakit ini akan melekat pada beberapa benda di kamar mandi seperti sikat gigi, handuk, atau sabun. Partikel itu tentunya akan melekat pada badan Anda. Oleh karena itu tutuplah kloset dengan penutupnya waktu Anda akan mem-flush kloset Anda.

Ingat, toilet adalah tempat beberapa kuman serta mikroba yang lain. Dengan menyimpan handuk di toilet akan sangat mungkin beberapa mikroba itu melekat pada handuk Anda. Dengan demikian waktu Anda memakainya untuk mengeringkan tubuh sesudah mandi, bukanlah badan jadi bersih, justru kuman akan melekat pada badan anda.

Baca juga: Ahli Sedot WC Gowa

Sikat gigi yang Anda taruh di dalam toilet bukan pilihan yang baik. Kuman akan melekat pada sikat gigi Anda. Pikirkan saja bila sikat gigi itu akan masuk ke mulut Anda.

Jadi taruhlah handuk serta sikat gigi Anda pada tempat yang kering serta jauhi menyimpannya di dalam toilet.

Tags: #kamar mandi #Toilet

author
Author: 
    Jual BeePro Herbal Seribu Manfaat British Propolis Musee
    Jual BeePro Herbal Seribu Manfaat British Propolis Musee
    Jual BeePro Herbal Seribu Manfaat British Propolis
    Penting, Ini Fakta Tidak Bisa Bawa serta Hp ke Toilet
    Penting, Ini Fakta Tidak Bisa Bawa serta Hp ke Toilet
    Penting, Ini Fakta Tidak Bisa Bawa serta
    5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan
    5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan
    Memiliki warna hijau, buah kiwi memiliki rasa
    5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Bisa Dicoba Setiap Malam
    5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Bisa Dicoba Setiap Malam
    Pastinya siapapun tidak ingin memiliki banyak komedo di wajah

    Leave a reply "5 Kegiatan di Toilet Ini Berefek Jelek Pada Kesehatan"

    Must read×

    Top