2 Cara Belajar Bahasa Jepang Dari Media Hiburan

banner 728x90

Siapa sih yang tidak suka hiburan? Banyak orang yang berselancar di internet untuk mencari hiburan. Karena selain waktu yang fleksibel, kapasitas hiburan seperti film dan lagu hampir tidak terbatas. Apapun yang anda cari hampir semua bisa ditemukan. Bahkan beberapa diantaranya bisa diakses dengan mudah dan gratis.

Lantas, bagaimana jika misalnya sebuah media bisa dijadikan sebagai bahan belajar gratis untuk anda? Seperti misalnya belajar bahasa Jepang melalui media hiburan. Tentunya selain dapat memanjakan diri sendiri, anda pun bisa mendapatkan banyak pelajaran. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Belajar Bahasa Jepang Dengan Media

Nah, adapun cara belajar bahasa Jepang melalui media hiburan telah kami rangkai di bawah ini:

Banyaklah Menonton Drama dan Anime

Jika anda sudah mulai merasa bosan dalam mempelajari bahasa Jepang melalui buku, maka sudah saatnya anda mulai menonton beberapa drama dan anime Jepang. Percaya deh! Menonton kedua jenis tayangan tersebut akan sangat menghibur, dengan bonus anda akan mulai mengenal cara bicara orang Jepang secara langsung.

Faktanya, Negara Jepang semakin terkenal di kalangan anak-anak muda di seluruh dunia disebabkan oleh komik, light novel, anime, dan drama. Secara tidak langsung, orang-orang yang gemar membaca komik atau novel dan menonton anime atau drama jepang secara tidak langsung akan belajar menyesuaikan diri dengan interaksi dan percakapan orang Jepang.

Beberapa diantara penggemar berat juga akan berusaha keras untuk belajar bahasa Jepang agar mampu memahami karya-karya Jepang yang tidak dirilis di Negara mereka, termasuk sulitnya akses menonton drama dan anime Jepang di Indonesia.

Nah, anda juga bisa belajar secara langsung dari karya-karya seni tersebut. Bahkan bisa dibilang lebih baik karena anda akan secara langsung belajar cara bicara, belajar mendengarkan, belajar berekspresif, dan juga belajar obrolan yang seringkali menggunakan bahasa slang. Selain itu, tanpa anda sadari pula anda akan mengingat beberapa kosakata yang dipakai sehari-hari dalam Bahasa Jepang.

Berekspresif, ini merupakan tingkat menengah ke atas, dimana pembelajar sudah melalui tes bahasa Jepang N3. Tetapi dengan menonton anime atau drama Jepang, anda akan dirangkul secara langsung oleh artis-artis Jepang untuk mampu belajar secara alami. Weihome Gakuen juga sudah menerapkan cara belajar dengan menggunakan media anime.

Bernyanyi Lagu Berbahasa Jepang

Jika menyukai lagu Jepang, jangan hanya fokus pada jalur bass nya yang lihai, maupun nadanya yang cenderung memiliki nuansa klasik. Tetapi pastikan juga anda mengikuti nyanyiannya bersama liriknya.

Mengikuti lirik lagu, atau bahkan ikut bernyanyi akan membantu anda mengenali kana dan kanji, sehingga akan membantu meningkatkan kemampuan anda dalam membaca tulisan Jepang. Selain itu, telinga anda juga akan mulai membiasakan diri dengan kata-kata dan cara pelafalan dari kosakata bahasa Jepang melalui mulut si penyanyi.

Selain itu, belajar dan menghafal lagu-lagu Jepang bisa menjadi salah satu batu loncatan buat anda untuk mampu bersosialisasi dengan orang Jepang. Faktanya, orang Jepang senang bernyanyi dan berkaraoke. Ditambah lagi, mereka menyukai orang asing yang pandai menyanyi lagu-lagu bahasa mereka.

Jadi, cobalah belajar sedini mungkin.

author
Author: 
    Ekologi : Pengertian Jenis-Jenis dan Contoh
    Ekologi : Pengertian Jenis-Jenis dan Contoh
    Ekologi: definisi, jenis dan contoh ekologi |Dilansir
    TOEFL Writing – Lakukan Ini Jika Melakukan Tes Menulis TOEFL
    TOEFL Writing – Lakukan Ini Jika Melakukan Tes Menulis TOEFL
    TOEFL Writing – Seringkali Anda akan menemukan
    Magang di Uakron Banyak Gunanya tuk Belajar Bahasa Jepangmu
    Magang di Uakron Banyak Gunanya tuk Belajar Bahasa Jepangmu
    Menjadi orang yang menguasai berbagai macam bahasa
    Kata kata Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat
    Kata kata Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat
    Contoh ucapan selamat ulang tahun untuk teman.

    Leave a reply "2 Cara Belajar Bahasa Jepang Dari Media Hiburan"

    Must read×

    Top