Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Pinjam Uang Secara Online

banner 728x90

Ketika zaman semakin canggih maka hampir segala hal bisa kamu akses dengan mudah, bahkan dalam mendapatkan pinjaman sekalipun. Pinjam uang bisa dilakukan secara online melalui aplikasi-aplikasi yang dikenal dengan fintech atau financial technology di mana merupakan teknologi keuangan yang memudahkan siapa saja. 

Pinjaman uang online ini hanya dibutuhkan syarat berupa KTP dan Nomor Induk Keluarga atau NIK. Meskipun bisa diakses dengan mudah untuk mendapatkan pinjaman, kamu tentunya tetap harus memperhatikan beberapa hal berikut. 

 

  • Pilih Platform Pinjaman Online Resmi dan Terpercaya

 

Platform yang menyediakan jasa layanan pinjaman uang untuk yang membutuhkan memang semakin banyak ditemukan. kamu harus berhati-hati karena di antaranya tidak jarang ada yang sedikit nakal sehingga bisa menjebak kamu yang sedang benar-benar membutuhkan bantuan dana. Sebelum buru-buru mengisi data yang dibutuhkan seperti KTP dan NIK, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi pinjaman yang kamu akses merupakan aplikasi dari platform terpercaya. Hingga saat ini banyak kasus dari pinjaman online yang membuat orang malah mengalami kerugian besar baik material maupun mental karena ancaman-ancaman dari para collector kejam karena terlambat mengembalikan dana. Padahal dana yang dikembalikan terlambat akan dikenai denda per hari, tapi masih saja ada collector yang tidak profesional. 

 

  • Pilih Pinjaman Besar dengan Bunga Kecil

 

Sebelum meminjam, usahakan untuk pilih aplikasi yang menawarkan pinjaman dengan tanggungan bunga kecil. Mengapa? Logikanya, kamu sedang membutuhkan dana yang artinya kamu tidak memiliki uang yang cukup, tapi bunga yang ditanggung malah lebih besar dari dana yang kamu terima. Ada beberapa aplikasi pinjaman yang memang bunganya terlalu tinggi bahkan hampir dari setengah dana yang diterima. Oleh karena itu pastikan bunga yang harus kamu tanggung tidak terlalu besar alias wajar-wajar saja. 

 

  • Jasa Pinjaman Online Terdaftar di OJK

 

Pastikan aplikasi pinjaman yang kamu akses merupakan aplikasi yang terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan karena data yang kamu masukkan aman dan tidak tersebar sehingga tidak bisa digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadinya.

author
Author: 
    Apakah Arti Life Path Itu? Inilah Ulasannya
    Apakah Arti Life Path Itu? Inilah Ulasannya
    Pernahkah Anda ingin mengetahui apa arti life
    Keunggulan AsaLite dan AsaPro  produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) dari Asakita
    Keunggulan AsaLite dan AsaPro produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) dari Asakita
    Pernahkah pada suatu saat mengalami kebutuhan uang
    Resiko dari Aplikasi Pinjaman Uang Online
    Resiko dari Aplikasi Pinjaman Uang Online
    Sebelum mengakses aplikasi pinjaman uang online, kamu

    Leave a reply "Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Pinjam Uang Secara Online"

    Must read×

    Top