Resiko dari Aplikasi Pinjaman Uang Online

banner 728x90

Sebelum mengakses aplikasi pinjaman uang online, kamu harus mengetahui beberapa resiko yang akan kamu hadapi ke depannya. Resiko inilah yang nanti akan membuat kamu merasa tidak sanggup membayar tagihan. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu agar tidak menyesal di kemudian hari. 

 

  • Bunga Tinggi

 

Aplikasi pinjaman online memang sangat mudah diakses sehingga banyak yang tergiur untuk mengajukan pinjaman. Tunggu dulu, apakah kamu sudah tahu bahwa aplikasi pinjam online ini memiliki tanggungan bunga yang sangat tinggi? Meskipun tidak semuanya, namun ada beberapa aplikasi yang memang membebankan bunga tinggi untuk para nasabahnya. 

Hal ini karena pihak OJK tidak turut mengatur fintech dengan batasan bunga pinjaman yang wajar sehingga nasabah merasa terlalu berat. Menurut pihak OJK perusahaan pinjaman online memiliki perhitungan tersendiri mengenai bunga yang harus dibayar oleh nasabah. Maka tugasmu adalah mempertimbangkan bunga yang lumayan tinggi itu sebelum mengambil pinjaman. 

 

  • Pinjaman Kecil

 

Selain itu kamu juga harus mempertimbangkan resiko pinjaman online tanpa agunan yang biasanya tidak bisa mendapatkan pinjaman dalam jumlah besar. Pinjaman yang diberikan rata-rata hanya berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 5.000.000 per pinjamannya. Limit pinjaman ini tidak mudah diperoleh karena ada beberapa kasus di mana kenaikan limit hanya bisa diperoleh setelah melakukan pinjaman beberapa kali, sedangkan ada dari beberapa nasabah membutuhkan uang lebih dari yang diberikan oleh pihak pemberi pinjaman. Jadi, perkirakan jika kamu membutuhkan uang Rp 1.000.000 tapi hanya diberikan Rp 500.000 oleh pemberi pinjaman. 

 

  • Data Pribadi Terancam

 

Apabila kamu memilih aplikasi pinjam online maka pastikan yang terdaftar secara resmi di OJK karena jika tidak terdaftar maka data yang kamu sertakan di dalamnya akan digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Data kamu bisa digunakan oleh pihak lain untuk mengajukan pinjaman, kemudian ketika tanggal penagihan, kamulah yang akan ditelpon oleh pihak pemberi pinjaman. Inilah yang disebut dengan resiko data pribadi terancam. Maka pastikan terlebih dahulu aplikasi pinjaman yang kamu ajukan adalah resmi dan legal. 

author
Author: 
    Apakah Arti Life Path Itu? Inilah Ulasannya
    Apakah Arti Life Path Itu? Inilah Ulasannya
    Pernahkah Anda ingin mengetahui apa arti life
    Keunggulan AsaLite dan AsaPro  produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) dari Asakita
    Keunggulan AsaLite dan AsaPro produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) dari Asakita
    Pernahkah pada suatu saat mengalami kebutuhan uang
    Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Pinjam Uang Secara Online
    Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Pinjam Uang Secara Online
    Ketika zaman semakin canggih maka hampir segala

    Leave a reply "Resiko dari Aplikasi Pinjaman Uang Online"

    Must read×

    Top