Bertapa di Goa China

banner 728x90

Kepopuleran Sendang Biru, Sempu, bahkan Pantai Balekambang sedang ditantang seiring naiknya pamor Pantai Goa China. Pantai yang satu ini memiliki keindahan yang tak kalah dari senior sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya tingkat kunjungan wisatawan dari waktu ke waktu. Pasir putih yang dimiliki Pantai Goa China jadi salah satu magnet yang menarik wisatawan datang.

Pantai Goa China

Pantai Rowo Indah adalah nama pantai yang sebenarnya. Maksud saya sebelum dikenal dengan nama Goa China, pantai tersebut lebih dulu dinamai Rowo Indah. Konon menurut cerita dari penduduk sekitar, pernah ada seorang Tionghoa yang sedang bertapa dalam goa. Goa tersebut berada tidak jauh dari pantai. Sekitar lima puluh meter dari sisi kanan pantai dan terletak di bukit karang. Dia bertapa sampai menemui ajalnya. Petapa tersebut meninggalkan tulisan Mandari di Langit-langit goa.

Setelah kejadian tersebut pantai ini lebih dikenal dengan sebutan Goa China. Sayangnya mengenai kejadian tersebut tidak ada catatan pasti. Berkunjung kesini bisa pesan paket wisata malang 4 hari terpercaya.

Lokasi Pantai Goa China

Dari pusat Kota Malang dibutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga jam untuk mencapai titik lokasi. Persisnya di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten malang. Letak pantai ini berdekatan dengan Pantai Bajul Mati. Kurang lebih hanya menghabiskan waktu lima belas menit saja.

Akses menuju lokasi Pantai Goa China bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Jalanan aspal sudah tergolong mulus dengan adanya Jalur Lintas Selatan. Jalan yang menanjak dan berliku senantiasa menemani perjalan kalian mencapai lokasi. Dan kalian akan melewati beberapa dusun sebelum benar-benar sampai di lokasi Goa China.

Aktivitas di Pantai Goa China

Saat berada di sana kalia akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih dan gulungan ombak khas Pantai Selatan. Ditambah lagi pulau-pulau karang yang menjulang tinggi yang sungguh elok dipandang mata.

Di tengah-tengah pantai terdapat tiga pulau karang yang juga jadi bagian pemandangan indah. Pulau itu bernama Pulau Bentengan, Pulau Goa China, dan Pulau Nyonya. Sayangnya kalian tidak diperbolehkan ke pulau-pulau tersebut karena ganasnya ombak pantai Selatan. Ombak di Pantai Goa China memang tergolong ganas karena jadi gelombang persimpangan tiga arah. Dari Timur, Barat, dan Selatan.

Untuk para pengunjung yang hanya ingin beristirahat dan menikmati pemandangan dengan duduk-duduk santai tak perlu khawatir. Di sini tersedia tempat penyewaan gubuk-gubuk oleh penduduk sekitar. Sembari istirahat leyeh-leyeh, kalian bisa makanan dan minuman yang tersedia di sana.

Di sini kalian juga diperbolehkan untuk kemah. Diharapkan kalian membawa perlengkapan kemah sendiri. Hal ini memang diperbolehkan karena suasana saat matahari terbit sangat indah dari Panta Goa China. Dan juga angin laut tidak begitu kencang saat malam hari.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk terbilang cukup murah. Bermodal 10.000 rupiah per pengunjung kalian bisa menikmati pesona yang ditawarkan Pantai Goa China. Selain itu di tempat ini juga sudah tersedia beberapa fasilitas penunjang wisatawan. Seperti toilet, kamar ganti, warung, parkir, dan lain-lain.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi tempat wisata menarik lainnya di Malang Raya. Dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Terdapat berbagai paket layanan tour wisata untuk daerah Malang dan Batu, selain itu Nahwa Tour juga menyediakan layanan paket wisata Bromo.

author
Author: 
    Niagara Terselubung di Indonesia
    Niagara Terselubung di Indonesia
    Coban Sewu adalah coban yang memiliki nama
    Paket Liburan ke Jepang Japanect
    Paket Liburan ke Jepang Japanect
    Bingung dengan pilihan paket liburan ke Jepang?

    Leave a reply "Bertapa di Goa China"

    Must read×

    Top