Cara Menambahkan Blog Baru di Google Analytics

banner 728x90

Cara Menambahkan Blog Baru di Google Analytics – Bagi para blogger yang sudah lama berkutat dalam dunia blogging mungkin masih banyak yang belum mengetahui Google Analytics.

Cara Menambahkan Blog Baru di Google Analytics

Cara Menambahkan Blog Baru di Google Analytics

Anda perlu tahu cara menambahkan blog baru di Google Analytics karena memiliki manfaat yang bagus bagi blog milik anda. Sebagian blogger menggunakan layanan ini untuk mengembangkan blog miliknya.

Tidak ada salahnya anda juga mencoba melakukan hal yang sama untuk melakukan pengembangan pada blog anda.

Google Analytics adalah layanan yang disediakan google yang difungsikan untuk memantau sejauh mana perkembangan blog milik anda dari sudut pengunjung.

Layanan ini lebih memfokuskan untuk memantau pengunjung pada blog anda dan mengetahui dari mana mereka menemukan blog anda.

Pada intinya layanan ini membantu anda untuk mengetahui seberapa populernya blog anda di internet yang dilihat berdasarkan pengunjung dari waktu ke waktu. Cara menambahkan blog baru di Google Analytics juga tidak sulit anda lakukan.

Bagi para blogger yang ingin mencoba layanan ini cara menambahkan blog baru di Google Analytics bisa mengikuti langkah langkah sebagai berikut:

  1. Pastikan anda memiliki akun gmail yang aktif.
  2. Buka Google Analytics pada mesin pencari dan login menggunakan gmail.
  3. Setelah login, klik “Add Website Profile”.
  4. Kemudian pilih “Add a Profile for a new domain” masukan url situs anda pada kolom yang terdapa http:// lalu klik continue.
  5. Blok tracking code nya kemudian salin semua beserta kode tersebut.

Namun apabila cara menambahkan blog baru di Google Analytics diatas sulit anda lakukan.

Bagi pengguna media wordpress bisa menggunakan cara lain dengan menggunakan plugin “Insert Header and Footer”. Silahkan cari plugin dengan cara klik bagian plugins, add new, masukan namanaya, kemudian install.

Setelah terinstall dan aktif masukan ke bagian Setting di Dashboard milik anda. Masukan juga tracking kode Google Analytics ke dalam kolom tersebut yang sudah anda salin sebelumnya.

Untuk beberapa tema pada wordpress layanan ini sudah tersedia kotak khusus untuk memasang layanan ini dengan cara menyalin tracking kode ke dalam kotak tersebut. Demikianlah tutorial blog dan seo yang bisa saya sampaikan semoga bis amemberikan manfaat.

Tags: #Google Analytics

author
Author: 
    Cara memulai proyek Web Design Profesional
    Cara memulai proyek Web Design Profesional
    Seringkali dalam hidup, memulai adalah bagian yang

    Leave a reply "Cara Menambahkan Blog Baru di Google Analytics"

    Must read×

    Top