Perbedaan Snapdragon dan Mediatek

banner 728x90

Jika Anda mengikuti industri smartphone, Anda pasti akan tahu bahwa MediaTek Helio P70 sudah ada di pasaran. MediaTek Helio P70 dibuat khusus untuk kelas menengah. Di kelas itu, tentu saja, lawannya adalah Snapdragon 660. Anda mungkin tidak tahu perbedaan antara Snapragon dan Mediatek dari spesifikasi dan keunggulan.

MediaTek memberikan pernyataan yang agak berani bahwa Helio P70 memiliki kinerja yang lebih canggih dan optimal dibandingkan chipset lainnya. Snapdragon dan Mediatek adalah chipset yang ditujukan untuk kelas menengah. Anda harus tahu beberapa perbedaan antara mediatek dan snapdragon. Berikut adalah beberapa perbedaan sehubungan dengan kedua chipset tersebut.

Perbedaan antara Snapdragon dan Mediatek

Teknologi manufaktur

Anda harus tahu bahwa semakin kecil ukuran transistor dalam chipset, kinerjanya akan lebih cepat. Snapdragon 660 memiliki teknologi manufaktur 14 nm. Sementara itu, Mediatek memiliki teknologi manufaktur, 12nm. Dari sini, Anda dapat menilai sendiri chipset mana yang memiliki kinerja terbaik dan tercepat.

Manajemen grafis

Selain teknologi manufaktur, keduanya memiliki perbedaan dalam pemrosesan grafis. Untuk masalah grafis, Snapdragon 660 dimasukkan ke dalam GPU Adreno 512. Sementara itu, untuk MediaTek, Helio P70 menggunakan Mali-G72, yang memiliki prosesor grafis lebih cepat daripada jenis lainnya. Kinerja Helio P70 30 persen lebih cepat dari sebelumnya.

Kamera

Secara umum, kedua chipset tersebut memiliki kemampuan memproses foto yang cukup andal. Snapdragon memiliki sensor kamera hingga 25 MP untuk satu kamera. Sementara itu, untuk ponsel yang memiliki dua kamera, mereka akan memiliki sensor kamera hingga 16 MP.

Untuk MediaTek Helio P70, Anda dapat memiliki sensor kamera hingga 32 MP untuk ponsel yang hanya memiliki satu kamera. Berbeda dengan kamera tunggal, ponsel yang memiliki sensor kamera hingga lebih dari 32 MP. Karena itu, Anda tidak perlu ragu bahwa Mediatek dapat memberikan pengalaman fotografi terbaik.

Konektivitas

Konektivitas adalah salah satu faktor utama yang paling dipertimbangkan dalam pembelian ponsel. Jika Anda membeli smartphone dengan chipset Snapdragon, Anda akan mendapatkan modem X12 LTE. Di dalam modem ada dukungan untuk LTE Cat-12 untuk dapat turun dan Cat-13 untuk uplink.

Sementara itu, jika Anda membeli smartphone yang memiliki chipset Helio P70, Anda akan mendapatkan instalasi 4G LTE. 4G LTE mendukung CAT-7 untuk downlink dan juga CAT-13 untuk uplink.

Segera pengguna smartphone Realme akan menikmati mediatek Helio P70. Sepanjang tahun, smartphone Realme adalah salah satu smartphone terlaris. Ini karena kehadiran MediaTek Helio P70 yang meningkatkan kualitasnya. Plus Realme adalah smartphone pertama yang menggabungkan mediatek di perangkat seluler.

Anda sudah tahu tentang perbedaan antara Snapdragon dan Mediatek versi Haris Web Id. Dari beberapa perbedaan ini, Anda dapat menilai mana yang cocok untuk Anda. Tips membeli ponsel adalah menyesuaikan kebutuhan dan anggaran Anda.

author
Author: 
    Anda Dapat Melakukannya: Bagaimana Memulai Bisnis Tanpa Pinjaman
    Anda Dapat Melakukannya: Bagaimana Memulai Bisnis Tanpa Pinjaman
    Memulai bisnis, hampir setiap waktu memiliki dua
    Trend Yang Wajib di ketahui oleh Web Designer di Tahun 2020
    Trend Yang Wajib di ketahui oleh Web Designer di Tahun 2020
    Perkembangan zaman rasanya semakin bisa kita rasakan.
    3 Cara Untuk Membangun Apn Stabil 2019 Indosat
    3 Cara Untuk Membangun Apn Stabil 2019 Indosat
    Indosat adalah salah satu penyedia telepon seluler
    Cara memulai proyek Web Design Profesional
    Cara memulai proyek Web Design Profesional
    Seringkali dalam hidup, memulai adalah bagian yang

    Leave a reply "Perbedaan Snapdragon dan Mediatek"

    Must read×

    Top